aku di bully dari umur 6 tahun !!!

by - October 28, 2021

Hi, akhirnya gue menulis lagi di blog ini. Kali ini, gue ingin mengangkat tentang hal yang membuat mental gue benar-benar kacau bahkan sampai sekarang ( umur 25 tahun). Gue gatau kenapa, tiap gue pulang kerumah nenek gue dan bertemu tetangga sekitar apalagi yang masih muda, gue takut, deg-degan dan rasa introvert gue muncul. Hal ini selalu terjadi, sehingga tiap gue pulang, gue lebih senang menyendiri dirumah, males keluar rumah , dan males bersosialisasi. Gue gatau apa penyebabnya, dan gue sering merenung bahkan pernah ada pemikiran males tinggal disini mending merantau aja. Ketika merantau, gue bener bener extrovert bahkan gue sangat suka pergi keluar rumah dan ketemu dengan orang-orang baru. Setelah gue merenung, dan mengingat masa kecil, apakah ini berhubungan dengan kisah gue di masa kecil… Jadi gue pengen cerita sewaktu gue masa kecil tepatnya berumur 5 tahun pokoknya masih SD waktu itu. Orang tua gue seneng banget ngeliat gue punya rambut Panjang karna gue mirip banget bule, dan rambut gue dulu itu lurus dan bagus kalau sekarang mirip sekala lah rambut Panjang. Nah suatu Ketika, salah seorang tetangga gue ngeliat gue terus dia bilang “kok kayak cewe”, orang tua gue bela gue dong, “engga kok, ganteng gini”. Lama-kelamaan hamper semua tetangga sekitar rumah ngatain gue mirip cewe lah bahkan ada yang bilang kalau gue “bencong”. Bayangin aja, diumur gue yang terbilang masih kecil, sudah diperlakukan seperti itu, dulu sih gak ada tuh Namanya pembullyan atau toxic masculinity seperti sekarang. Gue mah tau apa kan ya, gue bener-bener malu semalu-malunya sampai gaberani keluar rumah. Dulu gue sering tuh main sama anak anak disekitar rumah, gak banyak sih hanya ber-4, yah kadang mereka juga ngebully gue kayak cewe. Gue dulu orangnya lemah banget, dan jarang banget yang Namanya main bola, kalo diajak pastil ah nolak, kalopun mau itupun terpaksa. Nah sodara-sodara gue kebanyakan cewe dan yang cowo jarang pulang, yaudah gue sering tuh main bareng sodara-sodara gue, makin kesini makin deh dibully bencong bahkan sekarang sama keluarga dari bapak gue, dibilang cewe, mainannya sama cewe mulu, takut gelap, pokoknya segala hal yang gue lakuin dulu tetep dibully seolah-olah gue harus jadi cowo yang tahan banting, main bola , dll. Setelah gue piker-pikir, masa lalu gue yang banyak bully-an itu membuat gue menjadi seperti sekarang ini. Makin takut pulang, gamau bersosialisasi sama tetangga-tetangga, dan lebih baik merantau. Mungkin kalau gue ke psikologi dan psikiater, gue kena mental illness, soalnya gue pernah self-diagnose dengan mencari-cari penyakit mental apa yang gue idap. Gue ketemunya sama post traumatic syndrome, ya karena gue bener-bener beda Ketika berada dilngkungan yang berbeda sama lingkungan rumah. Yang gue rasain itu, Ketika gue pulang, gue takut bener ketemu sama tetangga-tetangga bahkan orang banyakan, dan gue lebih nyaman diem di dalem rumah dan menyendiri bahkan untuk belanja ke warung gue bener-bener takut. Gue bingung, kenapa begini, bahkan gue pernah sampe gamau pulang ke bali karena lebih nyaman tinggal di bogor. Penyakit mental yang gue derita itu sejak umur gue masih 6 tahun, bayangin di umur segitu harus nerima pembullyan secara fisik, Cuma gara-gara rambut gue Panjang, dan kulit gue putih. Gue pun gatau kalo gue di lahirin seperti itu, tapi kenapa orang-orang pada ngebully nya sampe terus-terusan, yang gue rasain pada saat itu gue Cuma bisa senyum, karena orang tua gue selalu nenangin gue. Dalam hati mah, gue nangis bener bener, tapi gue dulu gamau nunjukin, karena kalau gue nangis, orang-orang makin nambah ngebully. Sejak gue inget itu, gue makin ngejaga mulut gue untuk bully orang, karena di bully itu rasanya tidak enak dan traumanya sampai sekarang Bagi siapapun yang ngebaca ini, gue berharap jangan pernah ngebully siapapun, apalagi bawa-bawa SARA, mau umur berapapun, jangan deh, lo gatau traumanya Panjang banget bahkan sampai sekarang belum ilang, gue masih takut ke psikiater, dan gue sekarang lagi mencoba berdamai dengan kondisi.

You May Also Like

0 komentar