TIPS Traveling murah dan ceria

by - December 06, 2018

hello everyone, kali ini aku akan menuliskan gimana sih caranya traveling yang murah dan selama traveling itu gak ngebosenin , tetep ceria tapi sampai ditujuan.

nah , banyak sekali anak muda jaman sekarang yang gampang banget jenuh bahkan bosan akan kehidupan hehehe, seperti gara-gara tugas sekolah numpuk , skripsi belum kelar, mumet jadi anak kosan atau diputusin pacar (kalo yang jomblo gak mungkin yang ini. bener sekali, untuk menghilangkan semua jenis masalah yang numpuk, perlu hiburan dong!! is it right guys???. bahkan kalau masalah kelamaan numpuk tanpa kita harus refreshing , bikin kita malah jadi stres. sampah aja yang numpuk jadi bau. solusi untuk menghilangkan kepenatan atau ke-stress-an itu ya dengan cara liburan bisa sama pacar/sahabat/keluarga.

banyak orang juga yang kalau liburan takut ngeluarin duit?? haduhhh banyak masalah memang. tapi, sebenernya ada banyak sekali wisata asik di Indonesia yang bisa membantu kita dalam menghilangkan rasa penat dan harganya tidak terlalu mahal. nah, kali ini aku akan kasih beberapa tips agar bisa liburan menyenangkan dan murah.

are your ready guys???



TIPS

1. TENTUKAN TANGGAL YANG PAS DAN KONDISI CUACA YANG MEMUNGKINKAN

nah waktu untuk liburan anda benar-benar harus ditentukan dengan matang, gamau kan lagi liburan malah ditelpon dosen/bos di perusahaan. so, mulai tentukan tanggal baik untuk liburan, mungkin bisa weekend or weekdays(jika ada libur atau tanggal merah). selain waktu, kalian harus kepo dengan forecast agar liburan nya sesuai, misal mau jalan jalan kecurug, karna gak ngeliat ramalan cuaca, eh tiba tiba hujan.

2. PERSIAPKAN "UANG" JAUH JAUH HARI atau BERHEMATLAH UNTUK LIBURAN

nah ini penting sekali bagi para traveler yang kebanyakan mahasiswa. kalau liburan bareng keluarga sih gak apa apa, tapi kalo mau traveling bareng teman kampus mungkin ini wajib se wajib wajibnya. aku tiap kali mau traveling kemanapun, selalu menyiapkan uang dari jauh-jauh hari bahkan harus menghemat demi bisa liburan. kenapa?? karna duit itu penting yaitu tranpsort, makan dan hal-hal yang tidak terduga. kalau memang berduit sih gak masalah, bagi anak rantauan seperti aku dan masi meminta duit dari orangtua, ini sangat dianjurkan, agar liburan dapet, tapi tidak membebani orangtua juga.

3. PERSIAPKAN BARANG-BARANG SESUAI KEPERLUAN DAN TRANSPORTASI

kalau mau liburan , hal ini harus dipersiapkan , jangan sampai pas sudah ditempat wisata ada yang kelupaan. persiapkan barang-barang yang mungkin kalian butuhkan selama liburan, INGATTT sesuai keperluan, jangan sampai gara-gara barang yang dibawa banyak , kalian harus capek capek membawa perlengkapan sampai tidak bisa menikmati liburan. teruuss, transport. sebisa mungkin sebelum liburan mengetahui medan perjalanan menuju kesana, jangan lupa bertanya kepada teman yang sudah pernah kesana agar kita tahu transportasi yang cocok dibawa pada saat liburan.

4. AJAKLAH TEMAN TEMAN YANG SESUAI DENGAN JIWA ANDA

very important dalam melakukan traveling. so, liburan yang seru itu biasanya datang dari hal-hal seru yang dilakukan selama perjalanan. nah, pengalaman aku setiap liburan, selalu memilih teman yang sejiwa dan MAU CAPEK kalau jalan. kenapa? bukannya gabaik milih milih teman? hahahhaha, bukan seperti itu, liburan ini tujuannya ingin menciptakan suasana yang HAPPY dan menghilangkan kepenatan. jadi, pilihlah teman yang memang ada jiwa traveling, tidak sering mengeluh dan kalo bisa strong dan paling penting tidak terlalu serius hahahha kalo bisa yang bisa ngelawak diajak hahaha

5. SELALU IZIN DENGAN ORANGTUA DAN BERDOA SEBELUM BERANGKAT

inilah hal yang bikin liburanmu lancar sesuai rencana. selalu izin, kenapa?? biar orangtuamu tidak khawatir kemana kamu pergi dan kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan , bisa cepat minta tolong. terus, selalu berdoa sebelum berangkat liburan, karna jalan tuhan selalu lebih indah dan sangat indah brooo!!!!


mungkin itu aja sih yang bisa aku share selama melakukan liburan. ingat !!!! liburan itu penting, jangan biarkan kepenatan itu menguasai tubuh anda.
thankyouu
.
.
for more info
instagram : jodiindra









You May Also Like

0 komentar